Sabtu, 08 Juli 2017

Format Penilaian : KELAS II TEMA 1 HIDUP RUKUN SUBTEMA 2 HIDUP RUKUN DENGAN TEMAN BERMAIN PEMBELAJARAN 1

Lampiran 1

1.      Penilaian Sikap: Observasi dan pencatatan sikap siswa selama kegiatan.

Lembar Pengamatan Sikap

No.
Nama Peserta Didik
Aspek Penilaian Sikap
Percaya Diri
Santun
Teliti
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1.













2.













3.













4.













5.























Indikator Aspek :

A.    Percaya Diri
Skor
Kriteria/Deskripsi
4
Jika siswa melakukan kegiatan tanya-jawab tanpa ragu dengan kemampuannya.
3
Jika siswa melakukan kegiatan tanya-jawab sedikit ragu/enggan dengan kemampuannya.
2
Jika siswa melakukan kegiatan tanya-jawab tanpa ragu dengan kemampuannya setelah dipuji guru.
1
Jika siswa melakukan kegiatan tanya-jawab ragu dengan kemampuannya.
B.     Santun
Skor
Kriteria/Deskripsi
4
Jika siswa bersikap sopan dan bertutur kata yang baik kepada guru dan teman.
3
Jika siswa bersikap sopan dan bertutur kata yang baik tetapi kata-katanya belum tertata rapi kepada guru dan teman.
2
Jika siswa bertutur kata yang baik tetapi bersikap kurang sopan kepada guru dan teman.
1
Jika siswa bersikap tidak sopan dan bertutur kata yang tidak baik kepada guru dan teman.
C.     Teliti
Skor
Kriteria/Deskripsi
4
Jika siswa menjawab pertanyaan dengan cermat, teliti dan rapi.
3
Jika siswa menjawab pertanyaan dengan cermat dan teliti tetapi tidak rapi.
2
Jika siswa menjawab pertanyaan dengan asal-asalan.
1
Jika siswa tidak menjawab pertanyaan.



Pedonman Penilaian
Skor maksimal = 20
Modus
Predikat
4,00
SB (Sangat baik)
3,00
B (Baik)
2,00
C (Cukup)
1,00
K (Kurang)

2. Penilaian pengetahuan :
                        Tes tulis (lembar evaluasi)
Mata Pelajaran/Nilai
PPKn (No.soal)
Nilai
BI (No.Soal)
Nilai
SBdP
(No.Soal)
Nilai
MTK
(No.soal)
Nilai
1
50
3
30
II. 2
100
5
50
2
50
4
30


6
50


II. 1
40




























Nilai Total
100
Nilai Total
100
Nilai Total
100
Nilai Total
100
                       














3.      Penilaian keterampilan:
a.       Membuat Pertanyaan tentang Kerukunan Udin dan Edo
No.
Nama
Aspek yang Dinilai
Kesesuaian Pertanyaan dengan Tema
Penggunaan Huruf Besar dan Tanda Baca
1
2
3
4
1
2
3
4
1.









2.









3.









4.









5












b.      Menulis  Cerita Berdasarkan Urutan Gambar
No.
Nama Peserta Didik
Aspek yang Dinilai
Penggunaan huruf besar dan tanda baca
Kesesuaian cerita dengan tema dan urutan gambar
Penulisan
Penggunaan kalimat yang efektif
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1.

















2.

















3.

















4.

















5.























c.       Membuat Syair Lagu Tentang Kerukunan
No.
Nama
Aspek yang Dinilai
Kesesuaian syair dengan Tema
Kesesuaian syair dengan irama lagu
1
2
3
4
1
2
3
4
1.









2.









3.









4.









5












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4

Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...