Lampiran 1
1. Penilaian Sikap:
Observasi dan pencatatan sikap siswa selama kegiatan.
Lembar
Pengamatan Sikap
No.
|
Nama Peserta
Didik
|
Aspek Penilaian
Sikap
|
|||||||||||
Percaya Diri
|
Santun
|
Teliti
|
|||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Indikator Aspek :
A.
Percaya Diri
|
|
Skor
|
Kriteria/Deskripsi
|
4
|
Jika siswa
melakukan kegiatan tanya-jawab tanpa ragu dengan kemampuannya.
|
3
|
Jika siswa melakukan
kegiatan tanya-jawab sedikit ragu/enggan dengan kemampuannya.
|
2
|
Jika siswa
melakukan kegiatan tanya-jawab tanpa ragu dengan kemampuannya setelah dipuji guru.
|
1
|
Jika siswa
melakukan kegiatan tanya-jawab ragu dengan kemampuannya.
|
B.
Santun
|
|
Skor
|
Kriteria/Deskripsi
|
4
|
Jika siswa
bersikap sopan dan bertutur kata yang baik kepada guru dan teman.
|
3
|
Jika siswa
bersikap sopan dan bertutur kata yang baik tetapi kata-katanya belum tertata
rapi kepada guru dan teman.
|
2
|
Jika siswa
bertutur kata yang baik tetapi bersikap kurang sopan kepada guru dan teman.
|
1
|
Jika siswa
bersikap tidak sopan dan bertutur kata yang tidak baik kepada guru dan teman.
|
C.
Teliti
|
|
Skor
|
Kriteria/Deskripsi
|
4
|
Jika siswa menjawab
pertanyaan dengan cermat, teliti dan rapi.
|
3
|
Jika siswa menjawab
pertanyaan dengan cermat dan teliti tetapi tidak rapi.
|
2
|
Jika siswa menjawab
pertanyaan dengan asal-asalan.
|
1
|
Jika siswa tidak
menjawab pertanyaan.
|
Pedonman
Penilaian
Skor maksimal = 20
Modus
|
Predikat
|
4,00
|
SB (Sangat
baik)
|
3,00
|
B (Baik)
|
2,00
|
C (Cukup)
|
1,00
|
K (Kurang)
|
2. Penilaian
pengetahuan :
Tes tulis (lembar
evaluasi)
Mata
Pelajaran/Nilai
|
|||||||
PPKn
(No.soal)
|
Nilai
|
BI
(No.Soal)
|
Nilai
|
SBdP
(No.Soal)
|
Nilai
|
MTK
(No.soal)
|
Nilai
|
1
|
50
|
3
|
30
|
II. 2
|
100
|
5
|
50
|
2
|
50
|
4
|
30
|
|
|
6
|
50
|
|
|
II. 1
|
40
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Nilai Total
|
100
|
Nilai Total
|
100
|
Nilai Total
|
100
|
Nilai Total
|
100
|
3.
Penilaian
keterampilan:
a.
Membuat
Pertanyaan tentang Kerukunan Udin dan Edo
No.
|
Nama
|
Aspek yang Dinilai
|
|||||||
Kesesuaian Pertanyaan dengan
Tema
|
Penggunaan Huruf Besar dan
Tanda Baca
|
||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
b.
Menulis Cerita Berdasarkan Urutan Gambar
No.
|
Nama Peserta
Didik
|
Aspek yang Dinilai
|
|||||||||||||||
Penggunaan huruf
besar dan tanda baca
|
Kesesuaian cerita
dengan tema dan urutan gambar
|
Penulisan
|
Penggunaan kalimat
yang efektif
|
||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
c.
Membuat
Syair Lagu Tentang Kerukunan
No.
|
Nama
|
Aspek yang Dinilai
|
|||||||
Kesesuaian syair dengan Tema
|
Kesesuaian syair dengan irama
lagu
|
||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
||
1.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
5
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar