Lampiran 1
- Penilaian Sikap: Observasi dan pencatatan sikap siswa selama kegiatan.
Lembar Pengamatan Sikap
No.
|
Nama
|
Tingkah Laku
| |||||||||||
Santun
|
Peduli
|
Jujur
| |||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
| ||
1.
| |||||||||||||
2.
| |||||||||||||
3.
| |||||||||||||
4.
| |||||||||||||
5
|
Indikator Aspek :
| |
Skor
|
Kriteria/Deskripsi
|
4
|
Jika siswa bersikap sopan dan bertutur kata yang baik kepada guru dan teman.
|
3
|
Jika siswa bersikap sopan dan bertutur kata yang baik tetapi kata-katanya belum tertata rapi kepada guru dan teman.
|
2
|
Jika siswa bertutur kata yang baik tetapi bersikap kurang sopan kepada guru dan teman.
|
1
|
Jika siswa bersikap tidak sopan dan bertutur kata yang tidak baik kepada guru dan teman.
|
| |
Skor
|
Kriteria/Deskripsi
|
4
|
Jika siswa bersikap peduli terhadap pembelajaran tanpa bimbingan guru.
|
3
|
Jika siswa bersikap peduli terhadap pembelajaran dengan bimbingan guru.
|
2
|
Jika siswa bersikap peduli terhadap pembelajaran dengan bimbingan guru namun belum maksimal.
|
1
|
Jika siswa bersikap tidak peduli terhadap pembelajaran meskipun dengan bimbingan guru.
|
| |
Skor
|
Kriteria/Deskripsi
|
4
|
Jika siswa melakukan kegiatan dengan jujur dan sesuai aturan.
|
3
|
Jika siswa melakukan kegiatan dengan jujur tetapi ada yang tidak sesuai aturan.
|
2
|
Jika siswa melakukan kegiatan dengan jujur setelah diingatkan dan tidak sesuai dengan aturan.
|
1
|
Jika siswa melakukan kegiatan dengan curang.
|
Pedonman Penilaian
Skor maksimal = 20
Nilai=skor yang diperolehskor maksimalx 4
Modus
|
Predikat
|
4,00
|
SB (Sangat baik)
|
3,00
|
B (Baik)
|
2,00
|
C (Cukup)
|
1,00
|
K (Kurang)
|
2. Penilaian pengetahuan :
Tes tulis (lembar evaluasi)
- Pilihan Ganda
Skor setiap soal 5
Benar semua 10 x 5
- Menuliskan Nama Anggota Tubuh
Skor setiap soal 10
Benar semua 5 x 10
50 + 50 = 100
3. Penilaian keterampilan:
Penilaian: Unjuk kerja
Menggerakkan tubuh dalam sebuah ragam gerak yang diiringi lagu “Kepala, pundak, lutut, kaki”
No
|
Nama Siswa
|
Kriteria
|
Predikat
| |||
Memegang anggota tubuh sesuai teks lagu
|
Gerakan sesuai dengan tempo irama lagu
|
Mulai dan berhenti menari sesuai aba-aba
|
Rapi dan tertib
| |||
1
| ||||||
2
| ||||||
3
| ||||||
4
| ||||||
5
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar