Sabtu, 15 Juli 2017

Format Penilaian : Kelas/Semester : I (satu) / I (Satu) Tema : 1 Diriku Sub Tema : 2 Tubuhku Pembelajaran : 1

Lampiran 1

  1. Penilaian Sikap: Observasi dan pencatatan sikap siswa selama kegiatan.

Lembar Pengamatan Sikap

No.
Nama
Tingkah Laku
Santun
Peduli
Jujur
1
2
3
4
1
2
3
4
1
2
3
4
1.













2.













3.













4.













5














Indikator Aspek :


  1. Santun
Skor
Kriteria/Deskripsi
4
Jika siswa bersikap sopan dan bertutur kata yang baik kepada guru dan teman.
3
Jika siswa bersikap sopan dan bertutur kata yang baik tetapi kata-katanya belum tertata rapi kepada guru dan teman.
2
Jika siswa bertutur kata yang baik tetapi bersikap kurang sopan kepada guru dan teman.
1
Jika siswa bersikap tidak sopan dan bertutur kata yang tidak baik kepada guru dan teman.
  1. Peduli
Skor
Kriteria/Deskripsi
4
Jika siswa bersikap peduli terhadap pembelajaran tanpa bimbingan guru.
3
Jika siswa bersikap peduli terhadap pembelajaran dengan bimbingan guru.
2
Jika siswa bersikap peduli terhadap pembelajaran dengan bimbingan guru namun belum maksimal.
1
Jika siswa bersikap tidak peduli terhadap pembelajaran  meskipun dengan bimbingan guru.
  1. Jujur
Skor
Kriteria/Deskripsi
4
Jika siswa melakukan kegiatan dengan jujur dan sesuai aturan.
3
Jika siswa melakukan kegiatan dengan jujur tetapi ada yang tidak sesuai aturan.
2
Jika siswa melakukan kegiatan dengan jujur setelah diingatkan dan tidak sesuai dengan aturan.
1
Jika siswa melakukan kegiatan dengan curang.
Pedonman Penilaian
Skor maksimal = 20
Nilai=skor yang diperolehskor maksimalx 4
Modus
Predikat
4,00
SB (Sangat baik)
3,00
B (Baik)
2,00
C (Cukup)
1,00
K (Kurang)

2. Penilaian pengetahuan :
Tes tulis (lembar evaluasi)
  1. Pilihan Ganda
Skor setiap soal 5
Benar semua 10 x 5
  1. Menuliskan Nama Anggota Tubuh
Skor setiap soal 10
Benar semua 5 x 10
50 + 50 = 100

3. Penilaian keterampilan:
Penilaian: Unjuk kerja
Menggerakkan tubuh dalam sebuah ragam gerak yang diiringi lagu “Kepala, pundak, lutut, kaki”


No
Nama Siswa
Kriteria
Predikat


Memegang anggota tubuh sesuai teks lagu
Gerakan sesuai dengan tempo irama lagu
Mulai dan berhenti menari sesuai aba-aba
Rapi dan tertib

1






2






3






4






5


















H:\PPP 2017\Kelas 1\Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1\Penilaian.JPG







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4

Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...