Mata
Pelajaran
|
KompetensiDasar
|
Pembelajaran
|
Penilaian
|
AlokasiWaktu
|
SumberBelajar
|
Bahasa Indonesia
|
3.2
Menguraikanteksarahan/petunjuktentangperawatanhewandantumbuhan,
sertadaurhiduphewandanpengembangbiakantanamandenganbantuan guru atautemandalambahasa
Indonesia lisandantulis yang
dapatdiisidengankosakatabahasadaerahuntukmembantupemahaman.
4.2
Menerangkandanmempraktikkanteksarahan/petunjuktentangperawatanhewandantumbuhansertadaurhiduphewandanpengembangbiakantanamansecaramandiridalambahasa
Indonesia lisandantulis yang
dapatdiisidengankosakatabahasadaerahuntukmembantupenyajian.
|
·
Membacateks yang ada di
bukumengenaicaraperkembangbiakantumbuhan.
·
Mengamaticontohgambartumbuhandanmengidentifikasicaraperkembangbiakantumbuhantersebut.
·
Menuliskantahapanperkembangbiakantumbuhan,
mulaidaribiji, kecambah, tumbuhankecil, sampaitumbuhandewasa.
·
Melakukanwawancarakepada 5
temanmengenainamatumbuhan yang ada di
sekitarrumahnyadancaraberkembangbiaknya.
·
Menyampaikanhasilwawancaradanmembandingkandenganteks
yang sudahdibaca.
·
Mengamatigambarberbagaitumbuhanyang berkembangbiakdenganbiji,
diantaranyasemangka, taoge, danjagung.
·
Berdiskusitentangwarnadanbentukbiji-bijianyang berbeda.
· Bertanyajawabtentangberbagaijenisbijiyang
pernahdiamatinya, lalumenyampaikanperbedaanwarnadanbentuk yang
dimilikibiji-bijiantersebut.
·
Menyimapenjelasantentangmanfaatdaribiji-bijiansalahsatunyamembuathiasanmozaik.
·
Mengamaticontohgambarmozaikdancarapembuatannya.
·
Membuatgambarmozaiksederhanadenganbiji-bijian
yang telahdisiapkan guru.
·
Mengidentifikasialatdanbahan
yang digunakanuntukmembuatmozaik.
·
Mendengarkanpenjelasan guru
tentangberbagaitumbuhan yang berkembangbiakdenganbiji. Buah-buahan paling
banyakberkembangbiakdenganbiji.
·
Mengamaticontohpenyelesaiansoalpenjumlahanmenggunakantekniksusun,
lalumencobabersama-sama.
·
Berlatihsoalpenjumlahan.
|
·
Pengamatan
(skalasikap)
·
Performance
(menyampaikanhasilwawancara)
·
Testulis
·
PenilaianProduk
(hasilkaryadekoratif)
|
· BukuTeks K13
· Bacaantentangperkembangbiakantumbuhan
· Gambartumbuhandanperkembangbiakannya
· Gambardekoratif (mozaik)
|
|
SBDP
|
3.1
Mengenalkaryasenigayadekoratif.
4.1
Menggambardekoratifdenganmengolahperpaduangaris,
warna,bentukdanteksturberdasarkanhasilpengamatan di lingkungansekitar.
|
||||
Matematika
|
3.1
Memahamisifat-sifatoperasihitungbilanganaslimelaluipengamatanpolapenjumlahandanperkalian.
4.1
Merumuskandengankalimatsendiri,
membuat model matematika, danmemilihstrategi yang
efektifdalammemecahkanmasalahnyatasehari-hari yang
berkaitandenganpenjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagianbilanganbulat,
waktu, panjang, beratbenda, danuang, sertamemeriksakebenaranjawabnya.
|
Kamis, 06 Juli 2017
Silabus : Kelas 3 Tema 1 “Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan” SUBTEMA 2 “Perkembangbiakan Tumbuhan” Pembelajaran 1
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4
Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...
-
Parafrase Drama Menjadi Bentuk Prosa *DRAMA* BERLIBUR KE TAMAN SAFARI Karya : Nisful Laila* Ririn baru sampai di kelas. D...
-
LAPORAN STUDY WISATA Ke Jawa Timur Park1 Disusun oleh : 1. Setyaji Laksono (29) 2. Sofi Mauli...
-
Lampiran 2 Lembar Kerja Peserta Didik 01 “Nama Anggota Tubuh” Tujuan Siswa mampu membaca nama-nama anggota tubuh. Siswa ma...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar