Lampiran 1
Format Penilian Proses / Kinerja
No
|
Nama
|
Kelengkapan Alat dan Bahan
|
Pemilihan Gambar Hewan atau Tumbuhan
|
Pemilihan Bahasa
| |||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
| ||
1.
| |||||||||||||
2.
| |||||||||||||
3.
| |||||||||||||
4.
| |||||||||||||
5.
| |||||||||||||
6.
| |||||||||||||
7.
| |||||||||||||
8.
|
Keterangan :
1 : Kurang
2 : Cukup
3 : Baik
4 : Sangat Baik
Kriteria
|
Sangat Baik
(4)
|
Baik
(3)
|
Cukup
(2)
|
Kurang
(1)
|
Kelengkapan Alat dan Bahan
|
Siswa dapat menentukan dan membawa alat dan bahan yang diperlukan serta dapat menggunakannya dengan baik.
|
Siswa dapat menentukan dan membawa alat dan bahan yang diperlukan namun belum dapat menggunakannya dengan baik.
|
Siswa belum dapat menentukan alat dan bahan yang diperlukan namun dapat menggunakannya dengan baik.
|
Siswa belum dapat menentukan dan membawa alat dan bahan yang diperlukan serta belum dapat menggunakannya dengan baik.
|
Pemilihan Bahasa
|
Siswa dapat membuat dan menggunakan bahasa ajakan yang tepat dan informatif serta mandiri saat mengerjakannya.
|
Siswa dapat membuat dan menggunakan bahasa ajakan yang tepat dan informatif namun belum sepenuhnya mandiri saat mengerjakannya.
|
Siswa dapat membuat dan menggunakan bahasa ajakan yang tepat namun belum informatif dan belum sepenuhnya mandiri saat mengerjakannya.
|
Siswa belum dapat membuat dan menggunakan bahasa ajakan yang tepat dan informatif serta belum mandiri saat mengerjakannya.
|
Pemilihan Gambar Hewan atau Tumbuhan
|
Siswa dapat menentukan dan membuat gambar hewan atau tumbuhan yang sesuai dengan kalimat ajakan yang sudah dibuat serta ukuran gambar seimbang dengan bidang kertas.
|
Siswa dapat menentukan dan membuat gambar hewan atau tumbuhan yang sesuai dengan kalimat ajakan yang sudah dibuat namun ukuran gambar belum seimbang dengan bidang kertas.
|
Siswa belum dapat menentukan dan membuat gambar hewan atau tumbuhan yang sesuai dengan kalimat ajakan yang sudah dibuat namun ukuran gambar seimbang dengan bidang kertas.
|
Siswa belum dapat menentukan dan membuat gambar hewan atau tumbuhan yang sesuai dengan kalimat ajakan yang sudah dibuat serta ukuran gambar belum seimbang dengan bidang kertas.
|
Format Penilian Hasil / Produk
No
|
Nama
|
Warna
|
Kerapian
|
Finishing
| |||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
|
1
|
2
|
3
|
4
| ||
1.
| |||||||||||||
2.
| |||||||||||||
3.
| |||||||||||||
4.
| |||||||||||||
5.
| |||||||||||||
6.
| |||||||||||||
7.
| |||||||||||||
8.
|
Keterangan :
1 : Kurang
2 : Cukup
3 : Baik
4 : Sangat Baik
Kriteria
|
Sangat Baik
(4)
|
Baik
(3)
|
Cukup
(2)
|
Kurang
(1)
|
Warna
|
Siswa dapat mewarnai tulisan dan gambar dengan rapi dan menarik.
|
Siswa dapat mewarnai tulisan dan gambar dengan rapi namun belum menarik.
|
Siswa belum dapat mewarnai tulisan dan gambar dengan rapi namun menarik.
|
Siswa belum dapat mewarnai tulisan dan gambar dengan rapi dan menarik.
|
Kerapian
|
Siswa dapat menjaga kerapian dan kebersihan kertas kerja dengan baik.
|
Siswa dapat menjaga kerapian dan kebersihan kertas kerja namun belum maksimal.
|
Siswa dapat menjaga kerapian kertas kerja namun belum dapat menjaga kebersihan kertas kerja dengan baik.
|
Siswa belum dapat menjaga kerapian dan kebersihan kertas kerja dengan baik.
|
Finishing
|
Siswa dapat menyelesaikan pembuatan poster “Peduli Lingkungan Sekitar” berisi gambar hewan atau tumbuhan langka yang sesuai dengan kalimat ajakan dengan tepat waktu.
|
Siswa dapat menyelesaikan pembuatan poster “Peduli Lingkungan Sekitar” berisi gambar hewan atau tumbuhan langka yang sesuai dengan kalimat ajakan dengan tepat waktu namun belum maksimal.
|
Siswa dapat menyelesaikan pembuatan poster “Peduli Lingkungan Sekitar” berisi gambar hewan atau tumbuhan langka dengan tepat waktu namun belum sesuai dengan kalimat ajakan.
|
Siswa belum dapat menyelesaikan pembuatan poster “Peduli Lingkungan Sekitar” berisi gambar hewan atau tumbuhan langka yang sesuai dengan kalimat ajakan dengan tepat waktu.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar