Kamis, 24 November 2016

Cerita Anak Bergambar : "Cerita Petualangan Si Unyil"

Bermain Petak Umpet 

Pada suatu hari, ada 5 anak sedang bermain petak umpet di lapangan. Mereka adalah Unyil, Putri, Santi, Ihsan, dan Dimas. Mereka melakukan hompimpa dan Unyil yang harus mencari teman-temannya. Unyil pun menutup mata dan mulai berhitung dari 1 sampai 10. Sementara, teman-temannya mulai mencari tempat untuk bersembunyi.

Setelah selesai menghitung, Unyil pun membuka mata dan mulai mencari teman-temannya. Dia bertanya kira-kira dimana ya teman-temannya bersembunyi?

Unyil melihat sebuah batu yang sangat besar. Dia berpikir kalau teman-temannya pasti bersembunyi dibalik batu besar itu. Unyil pun menghampiri batu besar itu. Tapi, ternyata, tidak ada siapa-siapa di sana. Dia salah menebak.

Lalu, Unyil melihat tumpukkan tong sampah. Ah, teman-temannya pasti bersembunyi di sana. Unyil berjalan pelan-pelan menuju tumpukkan tong sampah untuk menganggetkan mereka.

Lagi-lagi, tebakkan Unyil salah. Tidak ada siapa-siapa dibalik tumpukkan tong sampah itu. Unyil pun mulai mengeluh.

Tapi, tiba-tiba, ada satu tong yang bergerak. Ah, pasti ada salah satu teman Unyil yang bersembunyi di sana? Kira-kira, siapa ya yang bersembunyi di dalam tong sampah?

Ternyata, itu bukan teman Unyil. Hanya seekor kucing yang sedang mencari makan di dalam tong sampah. Unyil pun kaget dan langsung terjatuh.

Lagi-lagi, Unyil salah tebak dan dia pun berpikir lagi. Dimana ya kira-kira mereka bersembunyi? Susah sekali menemukan mereka.

Lalu, terdengar suara berisik dari belakang Unyil. Astaga, tong sampah yang berada ditumpukkan paling atas akan jatuh. Unyil pun berteriak terkejut.

Unyil tidak sempat berlari. Akhirnya, dia terjebak di dalam tong sampah. Dia terus berteriak minta tolong. Tapi, tidak satu pun teman yang mendengar teriak Unyil. Namun, Unyil tetap berteriak memanggil teman-temannya dan berusaha keluar dari dalam tong sampah itu.

Sementara itu, teman-teman Unyil, Putri, Santi, Ihsan, dan Dimas masih tetap bersembunyi hingga malam. Menunggu Unyil menemukan mereka. Ternyata, mereka bersembunyi dibalik semak-semak dekat pohon yang tadi digunakan Unyil.

 

TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4

Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...