Jumat, 29 Juli 2016

All I Ask (Nisufuru Raira)



All I Ask


Beberapa Minggu lagi, aku dan teman-teman seangkatan kita akan menjadi mahasiswa PGSD FIP UNESA semester lima. Ternyata, waktu bisa juga ya berlalu begitu cepat meski tanpamu. Kupikir, ini tidak terlalu buruk. Walau terkadang aku masih suka merindukanmu. Dan lagi, (andai) aku bisa melihatmu sedang menungguku saat kembali ke Surabaya nanti.

Jika aku bisa bertemu denganmu lagi masih ada banyak hal yang aku ingin lakukan bersama lho..

Habiskan seharian bersamaku. Aku hanya ingin mengulangi beberapa kenangan yang pernah kita miliki.

Bangunkan aku paling lambat tepat jam lima pagi. Suruh aku mandi dan ingatkan aku untuk shalat subuh. Lalu, katakan agar aku tidak lupa untuk belajar dan sarapan. Juga ajak aku berangkat ke kampus bersama.

Nanti kita akan menyelesaikan beberapa kelas, kan? Aku di kelas IPS dengan suasana kuliah yang mencekam karena dosen yang- ya tahu sendilah- dan kamu di kelas IPA yang kelihatannya lebih menyenangkan. Setelah shalat duzhur, kita bisa mengobrol sebentar di lobby saat jam istirahat atau jika malas keluar kelas kamu bisa mengirim sms saja padaku.

Saat sore, setelah aku selesai shalat ashar, bisakah kita pergi ke danau? Menikmati minuman dan Surabaya sore. Selain itu, ada banyak hal yang aku ingin ceritakan padamu. Lalu, lalu, lalu sebelum kamu pulang, ayo kita makan. Aku tidak mau kamu terlambat makan. Lagipula aku juga tidak suka makan sendirian. Terlalu sepi.

Selesai makan, kamu boleh pulang ke rumahmu. Sementara, aku, juga akan pulang untuk mandi lalu shalat magrib. Jika sudah sampai di rumah jangan lupa mengirim sms. Temani aku belajar atau mengerjakan tugas kuliah. Satu lagi, ingatkan aku untuk shalat isya’ ya? Karena aku suka malas untuk mengerjakannya. Ditambah lagi, aku hanya mau mendengarkan ucapan orang yang aku suka.

Oh iya, jangan hanya mendengarkan aku. Sesekali, kamu juga harus menceritakan masalahmu padaku. Meski aku tak banyak membantu. Tapi, setidaknya, aku ada untuk mendengarkannya. Jangan hanya mendengarkanku saja, okay? Terkadang, aku susah sekali untuk tidur. Jadi, teruslah membalas sms-ku hingga aku tertidur. Jangan tidur sebelum aku tidur duluan. Hingga..

..... aku tidak menyadari kalau sudah waktunya kamu pergi lagi.

Atau..

Bagaimana kalau kita makan malam bersama saja? Kita belum pernah melakukannya.

Setelah itu, bagaimana kalau kita nongkrong di danau saat malam? Aku ingin sekali melakukan itu denganmu.

Hey, kita juga belum sempat pergi ke lumpur panas lapindo kan? Aku berhutang itu padamu.

Kau juga belum selesai menjadi guruku. Ingat? Kau harus mengajariku cara untuk memaafkan orang yang aku benci.

Atau.. Lupakan saja.

Hey, apa kau tahu alasan Tuhan tidak mengizinkan kau tinggal bersamaku lebih lama?

Jika tidak untuk selamanya. Setidaknya sampai masa pendidikan kita selesai, hm.

Tapi, dibalik semua itu, aku selalu menaruh harapan pada Allah SWT. Semoga kamu mendapat tempat terbaik di sana. Semoga kamu selalu tenang. Semoga kamu selalu damai. Jangan terlalu khawatir padaku di bumi. Aku baik-baik saja. Hanya saja..

Aku sedang sangat merindukanmu..

Senang pernah bisa bertemu denganmu. Jaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4

Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...