Minggu, 09 April 2017

TUGAS METODOLOGI PENELITIAN UNESA '14 : Asumsi dasar atau anggapan dasar



1.      Peningkatan Keterampilan Bermain Drama Menggunakan Metode Role Playing Dengan Multimedia Pada Siswa Kelas V SDN Purwoyoso 06 Semarang.

Anggapan dasar :
1.      Hampir seluruh siswa kelas V SDN Purwoyoso 06 Semarang memiliki nilai keterampilan bermain drama dibawah KKM.
2.      Penggunaan metode dan media pembelajaran oleh guru yang kurang optimal.
3.      Kemampuan keterampilan berbicara dalam bermain drama siswa kelas V SDN Purwoyoso 06 Semarang yang rendah.
4.      Minat siswa kelas V SDN Purwoyoso 06 Semarang terhadap pembelajaran drama yang rendah.

2.      Peningkatan Keterampilan Berbicara melalui Metode Bercerita Siswa Kelas III SD Negeri 1 Beringin Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali.

Anggapan dasar :
1.      Pentingnya meningkatkan keterampilan berbahasa siswa, khususnya keterampilan berbicara di Sekolah Dasar.
2.      Metode bercerita mampu meningkatkan kemampuan keterampilan berbicara siswa.
3.      Minat siswa terhadap cerita-cerita tentang binatang, tanaman, kendaraan, boneka, robot, planet, dan lain-lain yang tinggi.
4.      Siswa di SD Negeri 1 Beringin Jaya Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali yang terdiri dari beberapa suku seperti suku Jawa, Bali, Bugis, dan Sunda.









3.      Peningkatan Keterampilan Membaca Lanjutan Dengan Metode Sas Siswa Kelas II SDN 2 Ogowele.

Anggapan Dasar :
1.      Kemampuan membaca siswa kelas II SDN 2 Ogowele yang rendah.
2.      Pengenalan terhadap jenis-jenis huruf  oleh siswa kelas II SDN 2 Ogowele yang masih kurang.
3.      Penerapan metode sas dapat meningkatkan keterampilan membaca lanjutan siswa kelas II SDN 2 Ogowele.

4.      Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Kartu Huruf Kelas I SDN No. 1 Alindau.

Anggapan dasar :
1.      Pentingnya meningkatkan keterampilan reseptif (menulis) saat di Sekolah Dasar kelas I.
2.      Kartu huruf merupakan alat peraga praktis yang menarik minat siswa untuk belajar menulis permulaan.
3.      Kemampuan menulis siswa kelas I SDN 1 Alindau yang rendah.

5.      Peningkatan Kemampuan Menyimak Melalui Metode Mendongeng Siswa Kelas VI SDN Sese.

Anggapan dasar :
1.      Rendahnya kemampuan menyimak siswa kelas VI SDN sese, terutama kemampuan menyimak pelajaran yang disampaikan oleh guru.
2.      Penerapan metode menyimak yang masih konvensional yaitu metode ceramah.
3.      Banyaknya manfaat memiliki kemampuan keterampilan menyimak yang baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4

Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...