PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI SD KELAS LANJUT
“MENGANALISIS PERSAMAAN DAN PERBEDAAN KI KELAS IV, V, DAN VI”
Dosen Pengajar : Dra. Asri Rukmi M. Pd
Anggota Kelompok 8
Kelas B-2014
Nisful Laila (14010644045)
Fiana Puspa (14010644050)
Rizki Setyowati (14010644052)
Dwi Mangesti (14010644065)
PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
2016
KI
|
KELAS
|
PERSAMAAN
|
PERBEDAAN
| ||
IV
|
V
|
VI
| |||
KI 3
|
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat,
membaca) dan bertanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan
Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan
tempat bermain.
|
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati, dan mencoba menanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya,
dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
|
Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati,
menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk
ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di
sekolah dan di tempat bermain.
|
Dengan cara mengamati,
menanya, dan mencoba
|
Kelas IV dan V : Memahami pengetahuan faktual
Kelas VI : Memahami pengetahuan faktual dan konseptual
|
KI 4
|
Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis,
dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
|
Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dan
kritis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan
dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
|
Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas,
sistematis, logis, dan kritis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang
mencerminkan anak sehat, serta dalam tindakan yang mencerminkan perilaku
anak beriman dan berakhlak mulia.
|
Dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, serta dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
|
Kelas IV :
Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis
Kelas V dan VI : Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis, dan kritis
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar