Rabu, 19 Oktober 2016

PBSI : Menganalisis Persamaan dan Perbedaan KI Kelas IV, V, dan VI

PEMBELAJARAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DI SD KELAS LANJUT
“MENGANALISIS PERSAMAAN DAN PERBEDAAN KI KELAS IV, V, DAN VI”





Dosen Pengajar : Dra. Asri Rukmi M. Pd  
 
Anggota Kelompok 8
Kelas B-2014

Nisful Laila             (14010644045)   
Fiana Puspa            (14010644050)
Rizki Setyowati        (14010644052)
Dwi Mangesti         (14010644065)






PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
2016










KI
KELAS
PERSAMAAN
PERBEDAAN
IV
V
VI
KI 3
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat,
membaca) dan bertanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan
Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan
tempat bermain.
Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati, dan mencoba menanya
berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya,
dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain.
Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati,
menanya, dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk
ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di
sekolah dan di tempat bermain.
  • Cara yang digunakan untuk memahami pengetahuan :
Dengan cara mengamati,
menanya, dan mencoba
  • Dasar yang digunakan untuk memahami pengetahuan : Berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan di tempat bermain.
  • Kelas IV dan V : Memahami pengetahuan faktual
  • Kelas VI : Memahami pengetahuan faktual dan konseptual

    KI 4
    Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis,
    dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam
    tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia
    Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis, dan
    kritis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan
    dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
    Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas,
    sistematis, logis, dan kritis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang
    mencerminkan anak sehat, serta dalam tindakan yang mencerminkan perilaku
    anak beriman dan berakhlak mulia.
    • Karya, gerakan dan tindakan yang disajikan :
    Dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, serta dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
    Kelas IV :
    Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis
    Kelas V dan VI : Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis, dan kritis

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4

    Tidak ada "RPPH Kelompok Bermain Tema Diriku Sub Tema Anggota Tubuhku Minggu Ke-4 Hari Ke-4" dikarenakan KB tempat saya mengajar l...